Hafal qur’an di usia 4 tahun


Masyaallah..
Disaat rencana pembakaran al qur’an tanggal 11 september nanti oleh sebuah sekte kecil di Florida, Amerika Serikat, dalam peringatan tragedi 11 september, tumbuh hafiz-hafiz qur’an di seluruh dunia dan video ini adalah salah satunya. Aksi pembakaran itu menimbulkan reaksi pengecaman tak hanya oleh umat islam sendiri, akan tetapi dikecam juga oleh para pemimpin umat kristen, baik liberal maupun konservatif. Seperti diberitakan Vivanews, Pendeta Dr Michael Kinnamon, sekretaris jenderal Dewan Gereja Amerika Serikat mengatakan, pihaknya kembali menegaskan sikap penentangan atas aksi itu. Kata dia, pernyataan ini mewakili jutaan warga AS yang menolak ekspresi anti-muslim yang ditunjukkan sekte itu. Tindakan membakar Quran, tambah dia, adalah reaksi orang yang ketakutan sekaligus salah paham terhadap sifat sejati ajaran Islam yang damai.
“Kesalahpahaman dan bingung, juga ketidakmampuan untuk mencintai tetangga kita seperti yang dicontohkan Kristus, itu yang ditunjukkan sekte tersebut ketika melecehkan umat muslim dan merencanakan ‘international burn the Quran day’,” kata dia, seperti dimuat situs CSmonitor, 6 September 2010.
“Tindakan penuh kebencian tersebut bukan kesaksian atas iman Kristiani,” tegas Kinnamon.
Sikap senada juga ditunjukkan organisasi, National Association of Evangelicals yang berbasis di AS.
“Rencana itu…untuk membakar Al Quran pada 11 September menunjukkan sikap tidak hormat kepada tetangga muslim dan justru akan meningkatkan ketegangan antara umat Kristen dan Islam di seluruh dunia,” kata organisasi itu dalam pernyataannya. “Kami menuntut rencana pembakaran itu dibatalkan.”
Sementara, pendeta senior di Orlando, Florida mengatakan tindakan itu hanya akan memicu masalah.
Melawan terorisme, kata dia, bukan dengan mengobarkan kemarahan. “Melawan api dengan api hanya akan mengobarkannya. Cinta adalah air yang akan memadamkan kehancuran.”
Sementara, umat muslim dunia telah bergerak, menentang dan memprotes rencana pembakaran Al Quran.
Alqur’an tidak akan musnah hanya dengan cara membakar bukunya. Ada kesalahan penulisan satu kata pun di dalam alqur’an akan ketahuan, karena Allah selalu menjaganya, seperti dalam
Al-Qur’an surat Al-Hijr, surat ke 15 ayat ke 9, Allah Swt. berfirman:

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.”

Salah satu wujud komitmen-Nya, Allah Swt. menciptakan jutaan penghafal Alquran di seluruh dunia. Dengan cara seperti inilah Al-Qur’an tetap terjaga karena Al-Qur’an tersimpan dalam hafalan sebagian umat Islam sehingga seandainya seluruh mushaf Al-Qur’an yang ada di bumi ini hilang atau dibakar maka hal tersebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap nasib Al-Qur’an ke depannya. Itulah cara Allah dalam menjaga Al-Qur’an dengan membuatnya mudah dan bisa dihafalkan, walau oleh balita sekalipun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: