Timnas menang terus, Yang tidak suka bola jadi suka

Dari kenaikan harga tiket, kaos timnas yang jadi incaran dan banyaknya suporter ‘baru’ Timnas menjadi topik hangat baru-baru ini. Kenaikan tiket yang lebih dari 50%, tidak menyurutkan suporter Timnas untuk datang ke stadion bahkan sehari sebelum pertandingan sudah ludes terjual. begitupun Kaos Timnas yang jadi bahan incaran banyak orang. Pendukung Timnaspun Tak hanya pecinta bola saja, para perempuan, anak-anak, bahkan ibu-ibu arisanpun ikut memberi dukungan bagi Timnas Indonesia.
Itulah Euforia rakyat Indonesia saat ini. Tapi jangan terlalu euforia dengan kemenangan-kemenangan Timnas di piala AFF 2010 ini karena perjuangan menuju juara belum selesai. Dengan mengalahkan Filipina di Leg pertama, setengah kaki Timnas ada di final. Ada beberapa faktor yang Membuat penampilan Timnas berbeda di ajang kompetisi sepak bola tingkat ASEAN yang belum pernah dijuarai Indonesia sejak pertama kali kejuaraan ini digelar dengan nama Piala Tiger pada tahun 1996.

Pemain Naturalisasi, Tidak bisa dipungkiri dengan adanya pemain naturalisasi bisa memompa kepercayaan diri para pemain, Pemain naturalisasi dipandang sebagai “vitamin” dan terobosan di tengah kelesuan.
Alfred Riedl, Pelatih 61 tahun ini selalu menerapkan Disiplin tinggi dan pandai mengobarkan semangat pemain. Saat kali pertama diperkenalkan pada media pekan pertama Mei lalu, Pelatih bertangan dingin ini mengatakan tidak akan pernah bekerja sama dengan pemain yang tidak disiplin dan tidak punya niat tulus untuk membela nama bangsa. Striker paling berbahaya Indonesia saat ini, Boaz Solossa, adalah korban ketegasan Riedl.
Tuan rumah, Kehadiran suporter akan memberikan dukungan semangat bagi Christian Gonzales dan kawan-kawan. Pemain ke 12 ini bisa meruntuhkan mental lawan. Pelatih Filipina Simon McMenemy pun dibuat risau dengan dukungan suporter ‘Garuda’. “Tidak ada pemain kami yang pernah bermain langsung di hadapan sekitar 80 ribu penonton. Saya rasa dukungan penonton akan menjadi faktor penting dalam pertandingan ini,” jelas Simon seperti ditayangkan Liputan6 Petang, Kamis (16/12). “Terlebih dua laga semifinal akan dimainkan di Indonesia.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: